Kelebihan dan Kekurangan Cincin Tunangan Palladium - Sae Jewelry

Kelebihan dan Kekurangan Cincin Tunangan Palladium

1 tahun yang lalu    

Kelebihan dan Kekurangan Cincin Tunangan Palladium | Selain cincin tunangan dengan bahan emas dan perak, bahan palladium bisa dijadikan pilihan sebagai cincin tunangan maupun cincin kawin. Apalagi di dalam Islam, lalki-laki tidak boleh menggunakan cincin berbahan emas. Bisa juga dikombinasikan, sehingga mempelai perempuan tetap dengan cincin emas sedangkan mempelai laki-laki dengan cincin palladium. Bagi sebagian orang mungkin cincin palladium masih terdengar asing, semoga artikel ini bisa membantu bagi Anda yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan untuk bahan cincin.

 

Kelebihan Bahan Palladium : 

1. Tahan Lama, sama seperti emas dan platinum, palladium juga termasuk dalam golongan logam mulia yang tahan terhadap oksidasi dan korosi. Sehingga cincin palladium menjadi awet, selain itu sifatnya yang keras juga membuat cincin palladium tidak mudah bengkok atau berubah bentuk.

2. Lebih Ekonomis Dibandingkan Emas, harga palladium lebih murah daripada emas. Ini cocok bagi Anda yang menginginkan cincin dengan kualitas bagus dengan harga yang ekonomis, Atau bagi Anda yang menghindari bahan emas karena suatu hal, misalnya alergi kulit.

3. Mudah Dibersihkan, cincin palladium sangat mudah dibersihkan. Caranya dengan menggunakan air hangat dan larutan sabun lalu dilap dengan lembut juga dengan kain yang bertekstur lembut.

4. Tidak Alergi di Kulit, selama ini kami belum pernah menerima keluhan dari customer yang kulitnya alergi dengan cincin palladium. Ini juga sesuai dengan artikel yang pernah kami baca bahwa palladium bisa disebut juga logam hypoallergenic, yaitu tidak menimbulkan reaksi alergi berupa gatal-gatal maupun kulit kemerahan.

 

Kekurangan Bahan Palladium : 

1. Sulit di Bentuk, dengan sifat palladium yang keras, ini bisa menjadi kelebihan sekaligus kekurangan. Kekurangannya adalah susah untuk membentuknya menjadi perhiasan atau cincin. Sehingga untuk saat ini kami baru melayani cincin dengan bahan palladium paling tinggi kadar 50%.

2. Tidak Mempunyai Nilai Jual Kembali, salah satu kekurangan dari cincin palladium adalah sulit untuk menjual kembali cincin palladium Anda, karena tidak semua toko perhiasan menerimanya. Tetapi tentunya setiap orang ingin memiliki cincin kawin untuk selamanya kan ? :)  

 

Semoga tulisan mengenai kelebihan dan kekurangan cincin tunangan palladium ini bisa menjadi informasi maupun pertimbangan dalam memilih bahan untuk cincin tunangan maupun cincin kawin Anda.




Komentar Artikel "Kelebihan dan Kekurangan Cincin Tunangan Palladium"